Informasi Diskon, Event Dan Produk Digital Terkini

Monday, October 17, 2016

Jangan Tanyakan 6 Hal Ini Saat Ngobrol Dengan Bule

Zaman sekarang sudah tidak asing lagi jika kita melihat orang luar masuk ke negara kita dengan sangat mudah inilah salah satu akibat dari globalisasi. maka dari itu mau tidak mau kita harus mampu (berintraksi, bersaing dll) dengan mereka dan itulah kenyataannya.


Tapi tahukah anda bahwa bule paling tidak suka ditanya dengan beberapa pertanyaan ini, mungkin bagi orang pribumi seperti kita bisa memaklumi akan pertanyaan yang dilontarkan oleh orang lain karena "Malu bertanya sesat di jalan" masih berlaku maka pertanyaan apapun di perbolehkan di negara kita asalkan sesui dengan situasi dan kondisinya juga.


Tapi menurut orang luar atau touris tidak suka ditanya dengan pertanyaan berikut karena mereka menganggap itu tidak sopan berikut pertanyaannya:

1. How old are you?
Pleas jangan tanyakan pertanyaan ini ke touris sebab mereka akan marah kalau anda masih ngotot mau nanyak begituan siap-siap bakalan keluar musang ekor 3, tapi kalau anda masih penasaran berapa umurnya sebaiknya anda bertanya hari ulang tahunya atau bisa minta maaf dulu supaya terkesan lebih sopan. Contoh: "sorry, how old are you?", jika bulenya baik pasti di jawab tapi kalo bulenya jutek hmm saya tidak bisa pastikan kalau pertanyaan anda bisa dijawab.


2. What is your religion?
Please deh jangan najak gini ke bule. Nanya-naya agama itu super tabu, apalagi di Amerika yang memisahkan individu dengan agamanya. Kalo masalah agama itu sudah urusan masing-masing.


3. It's your daughter ?
Jangan asal nanya tapi tidak tahu jelas tentang mereka. Apalagi kalau bulenya jalan bedua sambil gandengan tangan terus anda nanya ”it's your dougter?". Oke lah kalau itu memang beneran adiknya tapi gimana kalau yang di gandeng itu pacarnya atau bahkan istrinya.


4. Oh, you're pregnant!
Cobalah untuk menjaga lisan dan tidak terlalu membahas hal yang sepele bin nggak penting seperti di atas, kalau memang anda masih penasaran maka anda pastikan dulu kalau dia memang benar-benar hamil jika tidak maka anda sudah melontarkan hinaan yang besar.


5. How much do you earn?
Meskipun ini tidak termasuk hinaan tapi pertanyaan ini terlalu bersifat pribadi, jadi orang bule itu tidak suka dikaitkan dengan masalah pribadinya, sebisa mungkin anda hindari pertanyaan ini.


6. You look sick?
Mengatakan dengan terus terang itu termasuk hal yang tidak sopan karena bisa menyinggung perasaan mereka.


Yap itu dia beberapa pertanyaan yang harus anda hindari jika anda ingin berintraksi dengan bule.


Tag: hal yang harus di hindari saat ngomong dengan bule, pertanyaan yang harus dijauhi saat ngomong dengan bule, 6 pertanyaan tidak sopan saat berbicara dengan bule, jangan tanyakan 6 hal ini saat ngobrol dengan bule, please jangan tanyakan ini ke bule, jangan tanyakan ini ke bule, jauhi pertanyaan ini saat ngomong sama bule.

Keyword: "UNIVERSITAS AIRLANGGA","AIRLANGGA UNIVERSITY"

0 komentar:

Post a Comment

Recent Posts

Total Pageviews

Text Widget