Informasi Diskon, Event Dan Produk Digital Terkini

Wednesday, April 19, 2017

Apa Itu Bitcoin?

Apa Itu Bitcoin? ini lah yang anda katakan ketika mendengar kata ''bitcoin", tapi bagi pembisnis online kata bitcoin tersebut sudah sangat akrab bahkan sudah mulai bergelut didalamnya termasuk saya. saya akan mencoba untuk menjawab pertanyaan di atas dengan mengumpulkan informasi di berbagai situs dan saya akan mencoba untuk menyimpulkannya.

Bitcoin adalah mata uang virtual yang dikembangkan pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto. Mata uang ini seperti halnya Rupiah atau Dollar, namun hanya tersedia di dunia digital. Konsepnya mungkin terdengar seperti eGold, walaupun sebenarnya jauh berbeda.(sumber: .Blog Bitcoin.co.id)

Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal di mana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi . Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.(Sumber Wikipedia.org)

BitCoin adalah sebuah mata uang virtual yang dapat digunakan untuk bertransaksi online. Jika ditanya bagaimanakah bentuk mata uang ini, yang jelas bentuknya bukan seperti mata uang fisik yang dikeluarkan oleh sebuah bank dan bukan pula mata uang dari sebuah negara. Bentuk dari mata uang unik ini adalah hanya sebuah file layaknya file-file umum biasa.(Sumber: maxmanroe)

Bagaimana anda masih bingung dengan berbagai macam argumen dan arti tentang bitcoin diatas?
oke. saya akan menyimpulkannya sehingga anda tidak garuk-garuk kepala lagi.

Bitcoin adalah mata uang virtual(online) yang dapat digunakan layaknya uang pada umumnya.

Bagaimana sekarang sudah paham apa itu bitcoin. nah sekarang anda pasti bertanya-tanya jika memang bitcoin itu bisa digunakan untuk belanja seperti uang pada umumnya, dimana saya bisa belanja menggunakan bitcoin itu? jujur saja pertanyaan ini sering sekali dilontarkan oleh teman-teman yang baru terjun di dunia bitcoin. anda bisa membeli beberapa hal bahkan anda bisa menukarkanya jadi mata uang fisik seperti dollar bahkan rupiah sekalipun. nah sekarang dimana tempat menukarkannya dan dimana tempat belanjanya ini dia beberapa web yang bisa anda kunjungi.

Tempat/Toko Online yang menerima Bitcoin sebagai media transaksi
Kategori Online Shop
  1. RepublikHost.com
    Layanan hosting dan domain dengan bitcoin
  2. NameCheap.comLayanan hosting dan domain dengan bitcoin
  3. Hobihouse.comOnline shop berbagai perlengkapan souvernir, goody bag dan bedding set bayi dan anak
  4. Cilukba.co.id
    Online shop berbagai baju anak dan mainan anak
  5. UangKuno.net
    Online shop yang melayani jual beli uang kuno
  6. Overstock.com
    Segala perlengkapan rumah tangga dan perabotan rumah – dapat dikirim ke Indonesia
  7. Faiyo.net
    Toko online distro pertama di Indonesia yang menerima bitcoin
  8. Fastcell.net
    Jual Voucher PLN, Games Online, Bolt & HP (GMS & CDMA)
  9. Grosirmu.comOnline Shop berbagai peralatan rumah tangga, fashion dan kebutuhan lainnya
Kategori Toko / Restoran / Jasa 
  1. Cafe Upstairs Cikini
    Jl. Cikini Raya No. 45 Cikini  – Jakarta
  2. Semesta Rental Car
    Jalan Utari 1B no. 1. Pondok Indrapasta, Semarang. HP: 0821 3678 9758
    Menyewakan Kijang Innova, All New Avanza dan All New Xenia. Lengkap dengan sopir. Bisa keliling dalam kota maupun luar kota.
  3. PT. Sinar Daku
    Jl Prof Dr Latumenten, Gg Hasbilan 3 no 11, Jakarta Barat. Telp : 6318272
    Manufaktur selang PVC, kami juga menerima jasa pesanan untuk membuat barang-barang dari plastic.
Alamat dan informasi tentang toko online dan tempat yang menerima pembayaran menggunakan bitcoin ini saya dapatkan dari blog resmi bitcoin indonesia jadi jangan khawatir terkena penipuan atau sejenisnya. kalau anda penasaran silahkan langsung saja cek alamat atau bisa langsung megunjungi tempat dan alamat yang sudah disediakan.

Bagaimana cara mengetahui sebuah toko atau online shop yang menerima pembayaran menggunakan bitcoin? cara membedakannya sangat mudah beberapa hal dan biasanya ada tertera deskripsi media pembayaran dan biasanya tertera gambar seperti dibawah
Jika anda menemukan gambar di atas di sebuah toko atau toko online itu artinya toko tersebut menerima bitcoin sebagai media pembayaran, jika masih ragu silahkan tanyakan pada admin dan karyawan yang bertugas di toko tersebut.

1 comment: