Informasi Diskon, Event Dan Produk Digital Terkini

Tuesday, October 25, 2016

Bandung Banjir Akibat Berkurangnya Resapan Air


Salah satu penyebab kota Bandung dilanda banjir disebabkan karena kerusakan pada bagian hulu di kawasan Bandung utara(KBU).pembangunan tidak terkendali mengakibatkan berkutangnya daerah resapan air, hal tersebut memicu terjadinya banjir.


"Resapan air berkurang, pembangunan tak terkendali, sehingga banjir," kata Demiz, sapaan akrabnya, usai melayat korban tewas banjir Bandung, Ade Sudrajat, di Hegarmanah, Kota Bandung, Selasa (25/10).


Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Deddy Mizwar sekarang memperketat izin pembangunan di daerah hulu untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan yang bisa saja melanda kota Bandung. Bahkan baru-baru ini pihaknya memberikan rekomendasi untuk mencabut izin sebuah pembangunan kondotel di kawasan Ledeng Kota Bandung.


Kondotel tersebut diduga telah melakukan rekayasa perizinan dengan memanipulasi luas lahan yang akan dibangun. "Kondotel kemarin itu berhentikan. Di Karawang juga ada dicabut izin. Memang harus tegas di sini," terangnya.


Dia menambahkan, tidak boleh ada disalahkan dalam bencana banjir kemarin. Sehingga semua harus menanggalkan ego sektoral demi terciptanya solusi yang ampuh. "Tak bisa dilihat Kota Bandung sendiri. Jangan saling menuding siapa yang salah," katanya.


Tag: banjir bandung 2016, banjir baleendah hari ini, banjir bandung selatan 2016, banjir bojongsoang bandung, penyebab banjir di bandung, banjir di baleendah, banjir kabupaten bandung.

Keyword: "UNIVERSITAS AIRLANGGA","AIRLANGGA UNIVERSITY"

0 komentar:

Post a Comment

Recent Posts

Total Pageviews

Text Widget