Informasi Diskon, Event Dan Produk Digital Terkini

Sunday, November 13, 2016

Marketing Online Vs Marketing Offline

Marketing Online Vs Marketing Offline - Biasanya bagi para pemula sering membedakan satu hal dengan yang lainnya, nah dalam dunia marketing ada dua jenis yaitu ada marketing offline dan ada marketing online.

Apasih Bedanya Marketing Online Dengan Marketing Offline itu?

Nah untuk menjelaskan perbedaan antara yang online dengan yang offline itu tidak mudah dan tidak terlalu sulit. Jadi kedua pihak itu intinya sama-sama jualan namun ada beberapa perbedaan yang akan saya bahas yuk simak selengkapnya:

1. Target Penjualan
Jika di offline atau dunia nyata kamu sebagai marketing sudah memang ditargetkan langsung oleh boss maka didunia online kamu tidak usah khwatir karena disini kamu bebas menentukan target sendiri jadi kamu bisa leluasa untuk mendetailkan dan tahu dimana tehnik yang akan digunakan untuk menujual produk dari vendor.

2. Penghasilan / Upah
Jika kamu marketing yang ada didunia nyata maka penghasilan kamu tetap dan bisa mendapatkan tambahan/bonus sesuai ketentuan dari kantor, namun bagi kamu yang menjadi marketing online kamu bisa mendapatkan upah yang sedikit atau kurang dan bahkan bisa cepat tanpa menunggu tanggal muda.

3. Tehnik Penjualan
Jika marketing offline bertebaran diatas dunia untuk mencari calon buyyer untuk membeli produk yang akan di jual, maka berbeda dengan marketing online dia bisa menjual produknya tanpa menghabiskan banyak energi meskipun lama pelan tapi pasti dan ini tergantung keahlian masing-masing.

4. Pembeli dan Penjualan
Marketing offline sering mempromosikan produknya dipinggir jalan, kenapa? Soalnya kalo di tengah jalan dia bisa ketabrak heheh, becada dikit biar nggak terlalu serius. Oke kembali ke laptop, jika marketing offline hanya bisa menjangkau sekitar doang dan tidak sampai beberapa daerah maka kemungkinan besar mengalami kendala dalam mencari calon buyyer. Tapi, marketing online tentu berbeda dengan semakin banyaknya pengguna internet didunia maka besar kemungkinan kamu bisa menjangkau negara lain yang sedang butuh dengan barang kamu.

5. Media Penjualan
Didunia offline biasanya para marketing menjual produknya di daerah sekitar dan mempromosikannya di majalah, koran, tabloid dan masih banyak lagi. Sedangkan marketing online menjual produknya dengan perantara blog, sosial Media dan mempromosikan produknya di google, PTC, Facebook Ads dan masih banyak lagi.

Oke itu dia beberapa perbedaan antara marketing offline dengan marketing online. Intinya keduanya sama-sama jualan jadi sama-sama menghasilkan.

0 komentar:

Post a Comment

Recent Posts

Total Pageviews

Text Widget