Informasi Diskon, Event Dan Produk Digital Terkini

Thursday, November 3, 2016

5 Tempat Mencari Ide Ngeblog

5 Tempat Mencari Ide Ngeblog - Hai gaes masih penasaran tentang blogger ya hehe. Oke kali ini saya akan memberi salah satu tips yang selama ini saya gunakan sehingga bisa tetap update setiap saat tanpa halangan.

Baca juga : * Bagaimana Mengantisipasi Kehilangan Ide Ngeblog?
   * 4 Alasan Kenapa Saya Ingin Kuliah di Universitas Airlangga
   * 6 Keuntungan Jualan di Internet

Bagi yang sudah lama ngeblog pasti kamu sering merasa kalau ide untuk ngeposting itu sudah habis dan tidak tau mau ngepost apa lagi rasanya tuh udah mentok sampai situ padahal masih mau ngeblog lagi.

Saya juga pernah merasakan hal demikian tapi saya cari jawaban untuk menangkal hal demikian. Dan sekarang saya ingin membaginya ke kamu biar ilmunya tidak ngendep di kepala saya dan saya juga suka berbagi asal jangan bagi gebetan doang hehe.

Yapss... ini dia beberapa tempat yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari ide ngeblog :

1. Koran/Majalah
Koran merupakan salah satu gudang berita yang sering bergantian setiap hari dan topiknya pun berbeda beda nah anda juga bisa memanfaatkan berita-berita tersebut untuk dijadikan inspirasi dengan mencari inti sarinya kemudian sampaikan dengan gaya kamu sendiri atau jika dengan cara itu kamu masih kesulitan kamu juga bisa tulis ulang namun tetap menulis daftar pustakanya diakhir postingan.

2. TV (Television)
TV merupakan salah satu fasilitas hiburan yang wajib ada di setiap rumah. Bayangin aja dizaman serba modern ini jika tanpa TV itu rasanya rumah udah kayak kuburan hehe. Nah gimana cara mencari inspirasinya? Dengan cara menonton berita terkini, biasanya acara berita di televisi sering ganti-gantian tuh ada yang pagi, siang, sore bahkan malam pun masih ada nah kamu pantau terus apa yang diberitakan dan sampaikan lagi dengan gaya kamu.

3. Situs Berita Online
Masih tentang berita namun yang satu ini masih berkaitan dengan dunia online. Gimana cara mencari idenya? Cara mencari idenya kurang lebih sama seperti yang kamu baca di atas tadi. Tapi biasanya yang menjadi kendalanya kamu tidak tahu tempat membaca berita online iyakan?

Daftar Situs Baca Berita Online
1. Okezone.com
2. Detik.com
3. kompas.com
4. detik.com
5. tribunnews.com
6. merdeka.com

4. Sosial Media
Biasanya yang sering ada di sini iyalah foto selfie opss.. maksudnya berita tranding topik hehe. Seperti hari ini (03/11/2016) yang menjadi berita tranding ialah Demo 04 November 2016 yang akan di lakukan di Jakarta. Nah sekarang tugas kamu tinggal menyampaikan berita pendek tersebut dengan sepengetahuan dan ciri khas kamu menyampaikan berita.

5. Perpustakaan
Seperti yang sama-sama kita ketahui kalau perpustakaan itu gudangnya ilmu, jadi kenapa kamu tidak mampir ke perpustakaan dan membaca beberapa lembar buku kemudian mempostingnya, tapi jangan lupa juga taruhkan daftar pustakanya biar tidak merusak hak cipta milik orang lain.

Oke, itu dia beberapa tempat yang cocok untuk mencari ide untuk blogging selamat mencoba.

Keyword: trik mencari ide ngeblog, cara mendapatkan materi postingan, cara menghidupkan blog, tetap uodate postingan? Ini rahasianya, media ngeblog keren, ngeblog sukses.

0 komentar:

Post a Comment

Recent Posts

Total Pageviews

Text Widget