Informasi Diskon, Event Dan Produk Digital Terkini

Monday, November 7, 2016

6 Alasan Kenapa Saya Suka Negara Jepang

6 Alasan Kenapa Saya Suka Negara Jepang - pernah nggak kamu mikir kalo Korea dan Jepang itu sama? Sama dalam artian bahasanya atau ceweknya wkwk. Namun kenyatannya tidak Jepang dengan Korea itu jauh beda menurut saya.

Sebab Jepang merupakan salah satu negara yang terkenal akan kepintarannya bahkan kepintaran dan kekayaannya akan ilmu diabadikan dalam al-qur'an. Bukan hanya itu Jepang juga didominasi dengan penduduknya yang ramah dan tentu saja sopan dan yang terpenting disana tidak ada istilah nikung temen wkwk.

Oke, sebenarnya postingan ini bukan bertujuan untuk membeda-bedakan atau memojokkan pihak tertentu namun postingan ini saya buat untuk meyakinkan kalau sesuatu hal itu berbeda mungkin kulit luarnya saja yang sama namun isinya tetap peda apa maksudnya? Ya you know lah.

Sesuai dengan judul postingan diatas. Kalau saya akan membahas tentang beberapa alasan kenapa saya lebih suka Jepang daripada korea.

1. Kesopanannya
Di indonesia yang namanya sopan itu sangat langka, bahkan saya punya temen sekelas yang hobinya naik-in kakinya di atas meja, saya mencoba untuk menegurnya dan apa yang saya dapat nihil malah saya dia bales ”Biarin emamgnya lu itu siapa?” saya akhirnya membiarkan itu terjadi dan ketika guru killer masuk dan kakinya masih diposisi. Saya tinggal ngetawain doang wkwk.

2. Budaya Literasi Yang Kental
Kenapa di Indonesia suka Kpop? Karena indonesia lebih suka menonton konser korea daripada melihat selembar kertas yang akan membawanya ke cita-cita mereka kelak. Tapi kabar baiknya Indonesia sekarang sudah mulai berbenah untuk menumbuhkan budaya literasi tingkat SMA.

3. Kebersihan lingkungannya
Lingkungan memang merupakan salah satu hal yang penting dan kini menjadi sorotan pemerintah terutama di ibukota. Yaps.. karena di Jepang lebih bersih maka saya memilih dia karena kebersihan sebagian daripada iman.

4. Tidak Suka Memakai Mobil
Mobil bisanya dipakai oleh orang kantoran. Tapi di Jepang menggunakan mobil untuk kerja itu dianggap kampungan karena hanya membuat polusi dan tidak sehat sama sekali. Di Jepang mereka kalau mau berangkat kerja menggunakan sepeda bukan memakai mobil.

5. Banyak Cewek Cantik
Oke lah, semua cewek itu cantik tapi menurut pengelihatan cowok lain. Dari beberapa negara yang memiliki cewek yang cantik Jepang lah salah satunya. Tapi sayangnya bagi yang sering nonton yang aneh-aneh pasti tau negara video favoritnya. Saya tidak tahu dan tidak mau tahu, karena jujur saya suka Jepang karena suka budayanya.

6. Kehidupan Masih Tradisional
Jepang yang kita kenal sebagai penghasil barang canggih seperti robot ya meskipun tidak semua robot itu made in jepang tapi setidaknya jepang terkenal dengan kota para robot. Tapi disamping itu Jepang juga ingin hidup tenang tanpa campurtangan robot hasil buatan mereka.

Yapss... hanya itu yang bisa saya share ke teman-teman kali ini semoga bermanfaat lihat sisi baiknya dan tetaplah optimis

0 komentar:

Post a Comment

Recent Posts

Total Pageviews

Text Widget