Informasi Diskon, Event Dan Produk Digital Terkini

Sunday, November 27, 2016

Abu Simbel Monumen Raksasa di Sungai Nil

Abu Simbel Monumen Raksasa di Sungai Nil - Abu Simbel adalah sebuah monumen di mesir yang dibangun oleh Faraoh Ramesses II. Monumen raksasa yang berada di tepian sungai Nil ini, dibangun pada abad ke 13 SM.

Monumen ini diperkirakan dibangun untuk menunjukkan kekuasaan Faraoh Ramesses II kepada kerajaan lain. Disamping itu Abu Simbel juga dibuat sebagai penghormatan kepada dewa matahari, Ra-Harakhte. Namun ada yang menduga patung ini dibuat agar orang selalu mengingat sang Faraoh.

Cahaya Matahari
Bagian depan Abu Simbel terdiri dari empat buah patung yang tingginya mencapai 20 meter. Dibagian bawah patung ini terdapat patung-patung yang lebih kecil. Patung-patung tersebut menunjukkan keluarga dari Ramesses II.

Sementara itu, didalam Abu Simbel terdapat delapan patung Osiris yang dipahatkan pada pilar-pilatnya. Tinggi patung ini sekitar sepuluh meter.

Dipusat monumen ini terdapat patung Faraoh. Patung ini akan tetlihat jelas jika sinar matahari berada dalam satu garis lurus dengan lorong monumrn. Hal ini hanya berlangsung dalam dua kali setahun, yaitu sekitar akhir Februari dan akhir Oktober.

Monumen Nefertari
Tidak jauh dari Abu Simbel terdapat monumen Nefertari. Bangunan ini juga dibangun oleh Faraoh Ramesses II sebagai persembahan kepada Hathor, dewi kecantikan dan cinta . Kuil ini juga dipersembahkan kepada Nefertari, istri tercintanya. Bangunan ini pun mengalami pemindahan lokasi seperti Abu Simbel.

0 komentar:

Post a Comment

Recent Posts

Total Pageviews

Text Widget