Informasi Diskon, Event Dan Produk Digital Terkini

Tuesday, February 21, 2017

Siapa Sih Samuel Finley Morse Itu?

Siapa Sih Samuel Finley Morse Itu? - Samuel Morse lahir di Charlestown. Massachusetts, Amerika Serikat pada tahun 1791. Ayahnya bernama Jadidah Morse yang merupakan seorang ahli geografi.

Semasa muda Morse tidak pernah tertarik belajar tehnik. Ia lebih tertarik untuk belajar seni lukis. Malah di tahun 1832 mengajar seni di New York University.
Pada tahun 1835 ia mulai membuay telegrap. Penemuannya ini menjadi sangat terkenal. Ia pun mematenkan penemuan tersebut. Sejak saat itu kehidupannya berangsur-angsur membaik. Bahkan ia juga tidak lupa untuk membantu orang-orang yang miskin dan papa.

Bantuan Teman-teman
Mulanya Morse membuat mesin telegrao yang sederhana. Karena sederhananya, sinyal yang dikirimkan melalui kawat sangat lemah. Namun Morse mendapat bantuan dari temen-teman baiknya, salah satunya adalah Profesor Leonard Gale yang menyarankan untuk menambah voltase dengan cara menambah lilitan pada elektromagnet. Ia juga mendapat bantuan dari Alfred Vail yang membantu membuat konstruksi telegrap yang baik.

Telegrap Sederhana
Telegrap pertama Morse dibuat dari bahan yang sangat sederhana, seperti bingkai lukisan tua, batrai buatan sendiri dan sebuah jam tangan tua. Ini dilakukan karena kala itu Morse sempat menjalani hidup yang kekurangan.

0 komentar:

Post a Comment