Informasi Diskon, Event Dan Produk Digital Terkini

Wednesday, February 22, 2017

Berhitung…!! | Game Seru

Berhitung…!! | Game Seru - Beberapa hari ini memang susah untuk mencari game yang seru untuk mengisi waktu luang yang lumayan apalagi kalau libur panjang wah pasti kerjaannya tidur bangun kemudian tidur lagi. Nah agar tidak terjadi seperti itu lagi sekarang saya akan membagikan beberapa game yang akan membuat liburan kamu lebih menyenangkan nan murah tidak perlu mengeluarkan banyak uang hehe jadi hematkan?.

Saya kasih gamenya satu-satu dulu maksudnya saya akan update gamenya secara berkala biar tidak menumpuk jadi satu dan kamu susah mau milih game apa buat dimainkan. Game yang pertama namanya ”Berhitung…!!” oke langsung saja saya aka menjelaskan prosedur tentang game ini.

Lanjut Baca ya guys…

Berhitung…!!
Ringkasan
Pesrta duduk membentuk lingkaran besar. Mereka diminta meneriakkan angka yang ditulis oleh fasilitator,  kemudian menjumlahkan dan meneriakkan hasil penjumlahan tersebut dengan cepat dan keras secara berturutan.

Sasaran
Terciptanya suasana santai dan gembira pada awal permainan, sekaligus mengingatkan bahwa peserta harus tetap fokus terhadap instruksi para fasilitator. Permainan ini sangat baik untuk pembukaan acara.

Material
Pemainan ini membutuhkan lapangan yang cukup luas, megaphone, papan flipchart, dan spidol besar.

Waktu
5-10 menit

Prosedur

1) seluruh peserta diminta duduk santai dan membentuk lingkaraj besar sambil memperlihatkan apa yang akan diinstruksikan oleh fasilitator.

2) seluruh peserta diminta meneriakkan angka yang ditulis oleh fasilitator dengan keras dan kompak. Misalnya fasilitator menulis angka 1000.

3) Peserta diminta menjumlahkan dalam hati dan meneriakkan hasil penjumlahan dari angka yang ditulis oleh fasilitator. Misalnya fasilitator menulis angka 20, jadi peserta harus meneriakkan angka 1020.

4) Berturut-turut, fasilitator menuliskan angka-angka berikut ini: 1000 - 30 - 1000 - 40 - 1000 - 10.

5) Disinilah letak kesalahan pembelajaran bagi peserta. Pada umumnya hampir semua anggota kelompok akan meneriakkan jumlah 5000, padahal jumlah terakhir itu seharusnya hanya 4100.

6) Fasilitator mengomentari hasil permainan dan meminta peserta lebih fokus memperhatikan instruksi fasilitator.

Oke itu dia ketentuan dan prosedur yang berlaku dalam game ini semoga bermanfaat dan jangan lupa dimaninkan sama teman-teman dirumah ya biar tidak boring lagi hehe.

0 komentar:

Post a Comment