Informasi Diskon, Event Dan Produk Digital Terkini

Tuesday, February 14, 2017

Kemah Akhir Tahun Dekat Dengan Alam

Kemah Akhir Tahun Dekat Dengan Alam - Tahun 2016 memang penuh dengan cerita mulai dari kasus Saipul jamil sampai kasus Dimaskanjeng. Mulai dari PPAP samapi Om Telolet Om. Tapi 2016 tetap mantap jiwa karena di tahun yang amazing ini penuh dengan cerita dan tren sosial media, nah bukan berarti saya juga tidak punya cerita di tahun 2016. Apa ceritanya? Akan saya ceritakan disini. Tapi saya ingat2 dulu karena kejadiannya agak lama hehe.. sebenernya saya nulisnya disini buat sharing bareng kalian sekalaian buat mengingan story yang saya alami jadi maklumin aja hehe :) .

Two very boaring filling minuts later……

Oke, sekarang mimin sudah ingat. Kalo mau diceritain duduk dulu hehe.. oke yuk simak lebih lanjut..

Ceritanya Dimulai……
Tahun 2016 tepatnya pada bulan november tanggalnya saya agak lupa, tapi di bulan november ini kami anggota pramuka sudah mulai merancang agenda buat merayakan tahun baru, ada masukan nih dari temen saya katanya ¡±Daripada ke kota cuma main petasan ngabis2in duit mending kita kemah di hutan sekalian biar bisa deket sama alam¡±. Kami pun menyetujui pendapatnya karena itu kayaknya boleh juga lagi pula siapa yang ke kota cuma nonton ledakan doang, mending kita ngerayain tahun baru dengan kebaikan baik untuk diri sendiri maupun orang lain contohnya ya kemah ini.

Akhir Desember pun mulai datang kami anggota pramuka sudah menentukan hari H buat pergi kemah lokasi yang kami pilih ialah  ¡±Bumi Perkemahan Alat-alat Kerandangan Lombok Barat¡± (nama Real) kenapa saya sebut nama disini? Biar jelas ntar kalo kamu mau dateng ke Lombok bisa dateng ke sini soalnya murah banget tiket masuknya buat warga lokal(indonesia) cuma Rp5000 doang tidak sebanding dengan kejutan didalamnya sedangkan kalo orang asing(touris) cuma Rp50.000 tambah nol satu doang hehe... kalo kamu mau kesini kamu bisa Contact mimin ntar saya kasih Contact-nya dibawah postingan.

Lanjut ya ceritanya¡­¡­¡­

Tempat ini kamu pilih karena lokasinya yang wow banget dan yang paling penting itu dekat dengan sumber air karena air adalah kehidupan kalo soal makanan kita sudah bawa sendiri dong masa mau dibawain udah gede juga.

Udah sampe di Bumi perkemahan Alat-alat nih¡­¡­
Sampe disana kami mulai membagi kelompok kalo di pramuka namanya sangga, buat apa bagi kelompok? Kalo ntar ada apa2 sama anggota kelompoknya ketua kelompok bisa cepat bertindak karena kami kemah di sini itu baru pertama kali jadi wajar. Kami mulai mencari lokasi yang pass buat mendirikan tenda. Karena hari sudah mulai gelap berawan ya kamu langsung buat tenda dong, tenda sudah dibuat makanan dikumpulkan ke seksi konsumsi, kayubakar dibawa sama seksi peralatan semua sudah complite tapi ada yang kurang rasanya, apa yang kurang? Ya permainan masa ditengah hutan kita mau galau ntar kesambet baru tau rasa, soal game panitia suadah mempersiapkannya dari awal jadi anggota tinggal ikut serta doang tapi sayang pas enak-enaknya main game eh malah hujan kan nggak sayik banget.

Berjam-jam kami ditindih oleh hujan untungnya tenda kami sudah jadi, jadi bisa istirahat deh sambil dengerin musik ditengah hutan memang kalo disana tidak ada sinyal yakali sinyal ditengah hutan gile aja lu. Ditengah derasnya hujan seksi konsumsi sedang mengaduk-aduk makanan buat makan malam nanti.

Malampun Tiba¡­¡­¡­

Karena didalam hutan dan jauh dengan pemukiman disana terasa sangat gelap tapi untuk menghangatkan badan setelah hujan-hujanan tadi kami buat api unggun karena siapa yang mau coba kalo main ke tengah hutan nginep dan pulangnya sakit karena kedinginan. Tapi sebelum upacara penyulutan api unggun kami sebagai umat islam tentunya sudah sholat dong karena dimanapun kamu apapun keadaanmu kamu harus tetap sholat karena itu perintah allah.

Penyulutan api unggun sudah dimulai. Akhirnya badan jadi anget, perut udah kenyang dan tinggal nunggu sosis buat dipanggang. Bebeberapa menit kemudian sosisnya dateng tapi apinya sudah kecil akhirnya kami buat perapen(tempat bakar sate) sudah lama nunggu karena banyak yang nyomot sosisnya jadi mau gimana lagi dapetnya ya tinggal dikit hehe, tapi lumayaan juga uwenak tenan.

Udah Pegi Nih¡­¡­
Pagi-pagi udah pada bangun padahal tidurnya jam 2 malem, kita dibangunin buat sholat subuh meskipun tidak berjamaan karena lokasi kurang memungkinkan akhirnya kita sholatnya giliran. Setelah sholat subuh senam pagi dan setelah itu pula kita sarapan ala tentara makanannya cuma mie instan campur telur plus nasi hehe..

Pagi pun berlalu dan siangpun mulai datang, paginya pada ngantuk semua karena begadang buatnyari kepiting kali buat digoreng karena sosisnya udah habis. Siangnya kami berangkat ke air terjun Gua Walet kalo penasaran kamu bisa dilihat foto opening postingan ini tepatnya paling atas silahkan discroll pagenya. Lanjut ceritanya¡­ . Setelah menempuh perjalanan menanjak, belok, turun, melewati sungai dan menaiki tangga hehe udah kayak ninja hatori saja ya.

¡± mendaki gunung, menuruni lembah, beraama teman-teman berpetualang¡±.

lagu itu yang kami nyayikan kebetulan ada admin meme disana jadi kami ngelawak diperjalanan buat pantun ala herp yang gilanya mengocok perut. Sesampai di air terjun Gua Walet kami langsung menceburkan diri, tapi sial pas udah nyampe disana saya kebelet boker jadi balik lagi kebelakang buat melaksanakan panggilan alam ini. Disana kita seru-seruan bareng naik keatas batu besar dibelakang sana dan buat video yang lagi trend tahun ini yaitu manequin challen. Setelah puas mandi dan ngemil kami punberangkat pulang ke rumah, sayonara Bumi Perkemahan Alat-alat U A the best.

0 komentar:

Post a Comment