Informasi Diskon, Event Dan Produk Digital Terkini

Thursday, February 9, 2017

Gimana Rasanya Jadi Guru?



Gimana Rasanya Jadi Guru? - Guru memang kunci permasalahan moral di suatu negara. Kamu pasti pernah bertanya bagaimana rasanya menjadi guru? Benar buakan. Baiklah sekarang saya akan cerita sedikit bagaimana rasanya menjadi guru meskipun saya bukan guru tapi saya pernah mengajar pramuka SD. Sebelum memulai cerita alangkah baiknya saya ganti gaya penyampaiannya menjadi lebih santai agar tidak terlalu baku.

Ceritanya dimulai nih........

Sebenernya saya kalo masalah ngelatih apalagi keluar rumah keluyuran entah kemana itu rasanya gimana, tapi ada hal yang membuat saya ini seperti terpanggil ketika mendengar berita lomba yang akan diselenggarakan dikantor camat setempat dan sekolah SD tempat sayang ngelarih itu akan ikut lomba juga. nah dari situlah saya rasanya terpanggil sebagai almni saya juga ikut ngelatih dong daripada bengong mending ikut shareng sekalian dapet pahalakan alhamdulillah.

Perlombaannya memang akan diselenggarakan pada tanggal 11 ferbruari 2017 ya minggu inilah tapi saya dan kawan-kawan sudah mempersiapkannya sekitar 2½ minggu sebelum acara, karena banyak hal yang harus kami ajarkan kepada mereka yang masih kecil2 masih imut2 jadi gemes deh. Tapi yang lebih enaknya lagi sebagai guru sebenernya bukan guru tapi pendamping meskipun saya juga memberikan materi tapi saya bukan guru saya hanyalah alumni sekalian pramuka disana.

Nah, jadi guru itu enak banget. Sumpah enak banget kenapa? Meskipun sering dikacangin sama anak murid kadang sampai dilawan tapi guru sangat berjasa dimata siswanya karena merekalah yang mengajarkan a-z tentang pengetahuan kepada mereka. Jadi setiap langkah jika berpapasan dengan siswanya dia akan disalimi oleh siswanya. keren bukan? Rasanya kita itu seperti dihormati dan berwibawa meskipun cita-cita saya menjadi penulis atau kameramen tapi pramukalah asalku disana tempat saya mencari diri sendiri disana tempat saya mencari jiwa berbagi dan disana tempat saya mendapatkan teman sejati.

Oke mungkin hanya segini cerita dari saya takutnya postingannya terlalu panjang kali lebar karenan dan saya juga takut kalo temen-temen pada bosen baca postingan ini.







May search angine know:
  • Sekarang saya taugimana rasanya jadi guru, rasanya kesel yang teramat dahsyat sama murid yang susah dibilangin, rasanya senang ketika
  • Jadi ngerasain deh,gimana rasanya jadi guru. Tapi untungnya, kita nggak mengajar sendirian. Setiap kelas yang kita masuki, ada 4 anak yang dikoordinatori 1
  • Gimana rasanya jadi gurukalo semua muridnya buuuandel, nuuuaakal, kurang ajar dan menghormati gurunya? DION WIYOKO mengalaminya lewat PARADE
  • para guru-guru muda kita sebagai garda terdepan pendidikan Indonesia? Hipwee akan uraikangimana rasanya jadi gurudi usia 20-an
  • Bukannya gak mau nyobaingimana rasanya jadi guru, cuma karena kelasnya Chi di pindah-pindah terus akhirnya Chi jadi bingung sendiri
  • iya betul, sekarang baru sadargimana rasanya jadi guru. dulu aku suka ngebully guru SMA soalnya (:. Reply. Icha Hairunnisa TUAN RUMAH
  • kalo orang tanya; 'gimana rasanya jadi gurusambil kuliah?' weh, tentu, capek, baik fisik maupun pikiran. kebayang kan, selain harus ngurusin
  • Gue baru sdar setelah merasakangimana rasanya jadi guru. Trus kemana gue tiga bulan ini? kenapa gue gak sempet ngeblog lagi?
  • Jadi ngertigimana rasanya jadi gurudan murid (kalo jadi murid jelas paham sih.. hihihi), dulu pernah ngerasain jadi guru honorer beberapa
  • Wah pas baca tulisan ini, aku ga kebayanggimana rasanya jadi guru. Pasti capek, lelah, kesal, marah, kayaknya semuanya campur aduk
  • “Pokoknya, lo harus cerita detail tentang kerjaan ini nanti.Gimana rasanya jadi guru. Apa muridnya ada yang cakep? Apa ada guru ganteng dan single yang
  • Jadigimana rasanya jadi guru? Speechless! Mulai dari mikir buat menyiapkan materi ajar, mikir kasih gimmick apa biar kelas ga bosan,
  • Gimana rasanya jadi guruSD dadakan? Ampuuuuuuuuun emaaaaaaaaaak, pokoknya kalian jangan pernah meremehkan pekerjaan guru
  • Gue jadi ngertigimana rasanya jadi guruyang punya murid bengal. Jadi, dari pengalaman masa lalu, buat gue, hukuman fisik (cubit, sit-up, push-up) di sekolah
  • Kalo ditanyaingimana rasanya jadi guru… Let me answer it. Luar biasa.. Bener dah, aku bersyukur jadi guru. Bukan karena dapet bayaran,
  • Ada yang tahugimana rasanya jadi gurubaru? Guru adalah jembatan ilmu. JEMBATAN berarti harus siap diinjak dong ya....hehehe Bercanda
  • Dan sekarang semua tinggal kenangan, aku udah taugimana rasanya jadi gurudan pasti aku sedikitnya aku udah ngalami apa yang dialami
  • selalu penuh kejutan. Kalau teman-teman nanyagimana rasanya jadi guruaku selalu saja jawab “menyenangkan” sambil dalam hati
  • sekarang jadi tau gimana rasanya PPL jadi taugimana rasanya jadi gurujadi tau gimana susahnya proses belajar mengajar jadi tau gimana perjuangan guru
  • "gimana rasanya jadi guruTK?" aku akan selalu menjawab : "manis, asam, asin.... nanonano...." lalu seketika ngeplay lagunya nano *duak
  • “Teteh bisa ngerasaingimana rasanya jadi guru. Dulu teteh yang duduk, yang ngerasain gimana bosennya, ngerasain gimana pengen
  • yg terkenal dengan lulusannya yang rata2 jadi guru. Semoga ane bisa ngerasaingimana rasanya jadi guru. 2016-08-09T17:22:57+07:00
  • gimana rasanya jadi guru? rasanya... ENGGAK ENAK. sungguh demi apapun lah. gue capek. gue capek harus ngadepin berbagai macam
  • Kalau sekarang masih sulit, tapi kalau terus belajar. Bapak yakin kamu bisa”. “Bapak enggak tahu sih,gimana rasanya jadi guru”. “Bapak tahu
  • Kali ini gue mau bagi bagi cerita sampah tentanggimana rasanya jadi gurules ! Ini semua berawal dari niatan gue yang kepingin banget
  • meskipun cuman guru di les2an.. tapi gua mungkin ngertigimana rasanya jadi guru… Apalagi kalo anaknya buandel2 dibilangin gak bisa
  • Rasa hormat saya ke guru jadi bertambah karena saya taugimana rasanya jadi guru. Belum lagi menghadapi masalah siswa yang nakal,
  • Kita yang murid bisa jadi nggak mikirgimana rasanya jadi guru, jadi kepala sekolah. Se"gitu"nya sekolah, sekolah cuma sekali dalam hidup
  • Gue gak kebayanggimana rasanya jadi gurusekolah SD yang dilempar pensil sama muridnya." Nadya bercerita. "Kalau gue yang jadi guru SD itu, udah gue
  • Gak kebayanggimana rasanya jadi guruyang ngajar banyak jam per harinya. Subhanallah, semoga jadi berkah. Hari ini, kami belajar menulis
  • baru taugimana rasanya jadi guru.bisa beramal dgn mendidik para murid..MAJU trus GURU Indonesia!!! Please enable JavaScript to view
  • Pengalamangimana rasanya jadi guruyang sesungguhnya...menguasai materi,ngadepin anak anak kecil yang super duper aktif(bukan nakal loh ) Hari
  • Pengalamangimana rasanya jadi guruyang sesungguhnya...menguasai materi,ngadepin anak anak kecil yang super duper aktif(bukan nakal loh ) Hari
  • Banyak hal deh pokoknya yang mau gue tulis mulai dari jalan-jalan, kuliner, pengalaman KKN-PPL, sampe ceritagimana rasanya jadi guru
  • setelah absen upacara selama 3 tahun dan bikin ingetgimana rasanya jadi guruwalaupun cuman 1 minggu Bakal kangen banget kalo udah balik Jogja
  • Di hari teaching day kita belajargimana rasanya jadi guru.. setiap siswa/i bakal dikirim ke SD asalnya untuk menjadi guru sesaat.. tapi, dari
  • Satu lagi dari muridku, Thalya @thalzalula , yang kasih cerita singkat "gimana rasanya jadi guruBahasa Indonesia". #roleplay · #hariguru · #harigurunasional
  • Dalam dunia percintaan, kita pasti pernah mendengar beberapa . Indonesia? Hipwee akan uraikangimana rasanya jadi gurudi usia 20-an

0 komentar:

Post a Comment