Informasi Diskon, Event Dan Produk Digital Terkini

Saturday, April 1, 2017

Masa Sih Jadi Travel Blogger Itu Susah?

 
ilustrasi dari https://www.google.com/

Xcool Blog - Travel blogger dan food blogger saat ini tengah populer di sosial media karena niche ini sangat potensial untuk berbagi dan bersosialisasi, disamping bisa jalan-jalan juga bisa dapet pasif income.
Tapi ada yang bilang jadi travel blogger itu susah, ribet dan masih banyak lagi alasan yang biasa dikeluhkan oleh pemula, tapi itu biasa sebab semua butuh proses kalo cepat menyerah maka kamu akan tetap mengclaim seperti itu.

Sebenarnya jadi travel.blogger itu tidak terlalu susah dan tidak ribet pula, karena kalo kamu mau ngerjainnya just for fun atau just for sharing maka anggapan yang saya sebutkan tadi itu tidak ada. Bahkan blog yang sedang kamu baca ini pun ditulis dan di buat hanya sekedar untuk berbagi dan sebagai hobi. Kalau masalah uang mah tidak seberapa tapi niatnya yang perlu.

Selama kamu enjoy ngejalaninnya maka semua tidak bakalan terasa bahkan waktu cepat berjalan dengan suka cita. Sebenarnya banyak hal yang bisa kamu lakuin di blog bahkan kamu juga bisa share informasi, review dan masih banyak lainnya.

Tapi yang dipikirin pemula hanyalah uang.. uang.. dan uang. Jujur saja saya sudah lumayan merekrut teman jadi blogger. Entah itu temen sekelas bahkan saudara sendiri, saya ajak jadi blogger. Tapi yang mereka tanyakan pertama adalah jadi blogger itu dapet uang gak sih?.
Wong edan blum punya blog saja udah nyanyanya kayak gitu apalagi kalo udah punya blog, paling 1 - 3 minggu ditinggalin tu blog, blom juga kedaftar adsense blognya.
Makanya gaes kalau mau buat blog itu niatin buat hobi, sharing atau buat bagi ilmu anggap saja sebagai ladang pahala nanti biar Allah Swt yang bales di akhirat.
Eh kenapa malah ceramah yak :v hadeh baper pula. Yaudah deh ane tutup artikel ini selamat bejuang bloggers :)

0 komentar:

Post a Comment