Informasi Diskon, Event Dan Produk Digital Terkini

Saturday, April 1, 2017

Penjualan iPhone 7 Bisa Selamatkan Penjualan Apple

Penjualan iPhone 7 Bisa Selamatkan Penjualan Apple

Xcool Blog - Nasib Apple dan Foxconn, mitra manufaktur Cina raksasa nya, terkait erat. Ketika penjualan iPhone dan iPad sedikit menurun sekitar era iPhone 6s, Foxconn mengalami hal yang sama.
Dari Q3 2015 untuk Q3 2016, pendapatan Foxconn menurun pada basis YoY. Dengan sedikit perubahan struktural dalam bisnis, penurunan terjadi di kuartal keempat 2016.
Tampaknya, para analis ini meremehkan kehadiran iPhone 7. Semenjak diluncurkan September 2016, laba bersih naik 30 persen untuk Foxconn dibandingkan dengan triwulan yang sama pada tahun 2015. Ini merupakan lompatan terbesar.
Fakta bahwa itu mengalahkan prediksi analis dengan kerugian 660 juta dolar AS (Rp8 triliun). Dikutip BGR dari Reuters, perusahaan mencatatkan laba bersih 2,26 miliar dolar AS atau sekitar Rp31 triliunan. Jumlah ini mengalami kenaikan dibandingkan Q4 2015.
Dari semua itu tercatatkan, sebagian besar disebabkan bersumber dari peningkatan penjualan iPhone. Apel mendorong sekitar setengah dari keuntungan Foxconn, sehingga masuk akal bahwa Apple rekor pengiriman iPhone di Q4 tahun lalu akan melihat kondisi keuangan Foxconn berbalik tajam.
Investasi lain, seperti divisi manufaktur robot di rumah Foxconn dan pembelian dari layar pembuat tajam, juga mulai membayar dividen.
Apple diperkirakan akan merilis tiga model iPhone baru tahun ini, termasuk pembaruan iPhone 7 dan iPhone 8. Mereka menjanjikan pertumbuhan penjualan iPhone secara keseluruhan. Dan jika iPhone 8 benar-benar dijual lebih dari 1.000 dolar AS (Rp13 jutaan), seperti yang telah dikabarkan, maka margin keuntungan pada setiap iPhone juga bisa naik.

Sumber: Babe.news

0 komentar:

Post a Comment