Informasi Diskon, Event Dan Produk Digital Terkini

Sunday, April 23, 2017

Apa Itu Wallet Dan Wallet Address?

Apa Itu Wallet? Jika artikan Wallet berasal dari bahasa Inggris yang artinya dompet sesuai fungsinya dompet biasanya digunakan untuk menyimpan uang agar aman dan terjaga. trus apa perbedaan dompet bitcoin dengan dompet yang saya punya? hampir sama perbedaannya hanyalah cara kirim dan trima bitcoin menggunakan kode yang bertulisan acak yang sudah dibuat oleh progam tempat anda membuat wallet tersebut fungsinya adalah untuk menerima transferan bitcoin dari web tempat anda mining bitcoin sehingga bisa langsung masuk wallet anda. Biasanya jika anda membuat wallet yang harus anda perhitungkan adalah pajaknya(fee) biasanya nominal fee yang diberikan oleh lembaga pengembang itu berbeda-beda maka dari itu pikirkan ini sebelum memilih web tempat membuat wallet karena jika bitcoin ada sedikit dan sudah lama tidak ada income ke wallet maka secara otomatis balance anda akan diambil sebagai pajak. Namun tidak semua web pembuat wallet seperti itu masing-masing memiliki syarat dan sistem kerja masing-masing untuk mengembangkan perusahaannya yang perlu anda lakukan hanyalah buat wallet kemudian pikirkan bagaimana cara mengisinya.

Dimana Tempat Buat Wallet Bitcoin?
Jika anda sudah mulai bertanya seperti diatas maka anda, saya anggap anda sudah paham mengenai pengertian dan fungsi wallet bitcoin, tidak usah ragu saya akan memberikan reprensi terbaik sehingga anda mudah untuk menentukan tempat mana yang terbaik untuk membuat wallet sehigga anda bisa bebas menambang.

1. Blockchain

Wallet blcokchain kelebihan terletak pada fleksibelitas dan transparan dalam menunjukan suatu transaksi pada bitcoin , di wallet ini kita bisa melihat jam, tanggal, bulan, tahun, suatu transaksi pada bitcoin itu di lakukan , dan juga ada banyak fitur didalam dompet ini. Yaitu :  Quick send , quick send adalah fitur dimana kita bisa mengirim secara cepat bitcoin ke alamat bitcoin lainnya tanpa harus mengatur seberapa besar fee yang akan di kenakan .  

Coin adat : Coin adat adalah kebalikan dari Quick send , difitur ini kita bisa mengirim ke alamat lain dengan mengatur fee seberapa banyak kita akan membayar , bahkan kita bisa tidak memberikan fee sama sekali , tetapi jangan senang dulu, jika kita tidak memberikan fee pada transaksi maka tidak confirmasi pada block transaksi akan berjalan lama , bahkan tidak terkonfirmasi sama sekali.

2. Coinbase

Wallet Coinbase kelebihan terletak pada fitur – fiturnya juga , terdapat banyak fitur , yaitu : Vault ( Brankas ), Vault adalah vitur dimana jika kita ingin menyimpan dengan aman bitcoin tersebut tanpa merasakan cemas , maka fitur inilah pilihan yang tepat , dengan memasukan pada vault wallet di coinbase , kita bisa tidur dengan nyenyak tanpa harus takut akun coinbase kita di hack.

 Kenapa Vault wallet aman ?
Karena disini banyak sistem verifikasi jika ingin memwithdraw bitcoin kita , jika kita melakukan withdraw di vault wallet, maka kita harus melewati tahap-tahap yaitu , Verifikasi 2 factor bisa melalui sms , dan code authy. setelah itu kita masih harus menunggu 2x24jam , atau 2hari 2 malam , jika itu bukan anda yang melakukan withdraw sudah pasti anda akan dapat melakukan cancel pada withdraw tersebut , jika kamu login pada 1 hari setelah withdraw oleh pembobol wallet kita  sungguh fitur yang bagus. 
Terdapat banyak pilihan authy  , bisa melalui Authy , Google Authenticatin , Authy melalui sms. 

3. Xapo

Wallet Xapo kelebihannya adalah sama seperti coinbase , ada vault wallet , ya , cuma itu saja fitur yang ada  soalnya belum sempat lama pakek ini wallet , 
Namun xapo wallet ada kelebihan dari segi bonus faucet bitcoin , banyak situs-situs faucet bitcoin lebih mengutamakan member yang daftar menggunakan wallet xapo , karena akan ada bonus dan lebih di utamakan ketika melakukan withdraw ke wallet xapo mereka. 
untuk kelebihan lainnya saya tidak tau bisa di coba sendiri . 

4. Bitcoin Indonesia
Wallet Bitcoin indonesia kelebihannya adalah terletak pada letaknya, ya , dari namanya saja bitcoin indonesia maka bisa di pastikan letaknya di indonesia. 
kelebihannya yaitu disni kita bisa langsung trading coin – coin lain seperti Dogecoin , Litecoin , Paycoin, dan Bitcoin , untuk soal keamanan disini juga memiliki fitur verifikasi 2factor jadi termasuk aman 
Oke cuma itu dulu sedikit review kelebihannya, urutan pada review diatas tidak menunjukan siapa yang paling atas itu yang paling bagus, tapi sekarang justru saya memakai wallet coinbase. 
sengaja saya tidak memberikan kelemahannya , karena kalian dapat membandingkan antara berbagai wallet diatas , kalian tinggal memilih yang mana yang lebih baik. 

Bagaimana Cara Membuat Bitcoin Wallet?
Setelah anda menentukan web yang akan anda gunakan untuk membuat wallet sekarang waktunya untuk membuatnya, Tapi bagaimana caranya?. Saya akan mencoba untuk menjelaskannya silahkan ikuti langkah demi langkah sesuai instruksi. Saya akan mencoba untuk membuat bitcoin wallet di Coinbase silahkan simak dan jangan sampai salah.
1. Masuk ke Coinbase.com
2. Klik Sing Up untuk mendaftar
Klik Sign Up Untuk daftar
3. Isi Formulir Yang Ada
Isi formulir dengan benar karena jika salah maka permintaan anda tidak diterima dan akan disuruh untuk mengisi formulir ulang
Formulir Coinbase
4. Lakukan Vrifikasi 
Jika pendaftaran anda berhasil, maka akan disuruh untuk memvrifikasi akun anda melalui email.
Verifikasi Akun
5. Buka Email Dan Lakukan Verifikasi
Klik Verivy Email Address untuk memvrifikasi akun coinbase anda. jika vrifikasi berhasil maka akun anda sudah jadi dan sudah bisa digunakan.

Dimana Bitcoin Address Saya?
Hal ini patut anda pertanyakan karena sebagai pemula jujur saja, untuk mencari bitcoin address itu masih suka garuk-garuk kepala. saya akan memberikan tutorial cara menemukan bitcoin address anda

Cara mencari bitcoin address
1. Masuk ke akun anda(login)
2. Klik Tab Account Seperti ini

 3. Klik Bitcoin Wallet


4. Kemudian klik Wallet Address
5. Dan Inilah Alamat bitcoin Wallet anda


Itulah turorial cara mencari bitcoin wallet anda. mudah  tapi lumayan tersembunyi. sekarang anda bisa menambang bitcoin dengan bitcoin address anda.


0 komentar:

Post a Comment