Informasi Diskon, Event Dan Produk Digital Terkini

Friday, January 27, 2017

Bagaimana Sih Cara Menjadi Blogger Profesional?

Bagaimana Sih Cara Menjadi Blogger Profesional? - Masih semangat belajar ngeblog? Jika iya langsung saja saya jelaskan, jika kamu masih penasaran apa itu blogger mari saya jelaskan dari awal. Oke blogger adalah nama sebuat web atau situs buatan google search engine nomor satu di dunia yang dibuat sebagai sarana berbagi entah itu tulisan ataupun file yang sudah lama kamu simpan di gudang(folder). Itulah sekilas tentang blogger.

Tapi bagaimana cara-nya biar saya menjadi blogger profesional?

Ingin jadi blogger profesional? Tapi nggak mau ngeluarin banyak uang? Nggak perlu pelajari ilmu hitam? Nggak perlu spam sana sini?. Eits jangan lanjutin lagi pleace stop, oke tolong jauhkan pikiran kamu dari pertanyaan-pertanyan yang semakin membuatmu menghayalkan yang tidak-tidak karena cara ini merupakan cara alternatif bin manjur.

Oke langsung saja ini beberapa yang harus kamu pelajari dan terapkan agar blog kamu terlihat profesional. Yuk simak...

1. Gunakan Tamplate Soe Friendly
Tamplate atau tampilan page halaman blog merupakan sebuah profile yang dimana fungsinya sangat penting sebab jika tamplate yang kita gunakan itu ramah(friendly) maka pengunjung akan menyukainya, nilai plus dari tamplate soe friendly ini bukan hanya itu saya tapi tamplate yang soe friendly itu biasanya nomor satu di google dan bisanya pengunjung betah main di webside kamu.

2. Terapin Soe On page Ataupun Off page
Seberapa profesional suatu blog di lihat dari tata cara penggunaan soe on page maupun off page jadi cobalah terapin tehnik ini, meskipun saya tidak menggunakan soe on page tapi setidaknya saya menggunakan soe off page. Untuk mengenai soe bisa cari di google biar lebih simple.

3. Asah Kreatifitas Menulis
Jika kamu sudah nerapin soe ataupun sudah menggunakan tamplate super bagus yang didukung dengan friendly jangan berbangga hati dulu karena tujuan pengunjung datang ke blog kamu untuk melihat isi dari artikel yang kamu tulis di blog kamu jadi cobalah asah kreativitasmu agar blog kamu tidak dibilang blog noob yang bisanya copas doang.

4. Baca Artikel Tetangga
Nomor 4 ini berkaitan dengan nomor 3 sebab untuk mengasah kreativitas kamu harus mencari contoh yang benar dengan cara blog walking atau dalam bahasa indonesianya numpang lewat sambil nyomot ilmu, ya memang tidak banyak tapi alangkah baiknya postingan tetangga itu kamu perdalam dan coba terapkan di artikel yang akan kamu posting nantinya.

Tapi blog tetangga seperti apa? Blog kan banyak kak? Tidak usah khawatir soal itu karena kamu bisa mencoba webside-webside berita terpercaya seperti:
* okezon.com
* uc news(baru)
* trimbun news
* liputan 6
* Jalan tikus
Dan masih banyak lagi. Silahkan coba baca beberapa artikel disana dan coba kata-kata apa yang sering mereka tulis di websitenya kemudian kamu terapkan di blog kamu.

5. Belajar Dan Terapkan
Ada yang bilang kalau belajar tapi tidak diterapkan itu seperti “pohon tak berbuah“ maksudnya apa?, jika kamu memiliki ilmu entah sekecil apapun terapkan dia dimana pun terlebih lagi jika kamu share kembali ilmu itu, ini bisa menjadi ladang pahala buat kamu(bagi yang beragama islam).

6. Lakukan Berulang-ulang Sampai Mahir.
Ilmu kalau tidak di ulang kembali bisa hilang secara misteris tapi kalau di ingetin pasti muncul lagi tapi kemunculannya bukan karena kamu ingat tapi karena faktor kebetulan jadi kamu akan bingung disaat kamu ingin menggunakannya.

Bagi anak sekolahan ilmu jika tidak di ulang itu seperti soal ulangan matematika jika didalam kita pikirkan dengan serius tapi jika keluar bodo amat ketika ditanya “tadi rumusnya apa?“ Jawabnya “gue asal-asalan bro yang penting jadi -_-# “.

Sebenarnya ini merupakan salah satu cara yang tidak boleh kamu lewatkan sebab jika ini tidak di terapkan maka semua yang pernah kamu pelajari itu sia-sia.

Mungkin hanya sekilas saja dulu saya akan usahakan untuk membahasnya satu persatu dipostingan berikutnya.

0 komentar:

Post a Comment

Recent Posts

Total Pageviews

Text Widget