Informasi Diskon, Event Dan Produk Digital Terkini

Tuesday, December 6, 2016

Biografi Singkat Vasco da Gama

Biografi Singkat Vasco da Gama - Vasco da Gama lahir di Sines, Portugal sekitar tahun 1460. Ia adalah anak ke 3 dari pasangan Eztavao Gama dan Izabel Sodre. Vasco dan orang tuanya tinggal dekat dengan lautan. Dari para pelaut yang tinggal di dekatnya, ia banyak mendengar kisah mengenai negeri yang jauh. Ini lah yang membuat Vasco tertarik untuk berlayar. Saat dewasa Vasco terkenal sebagai orang yang cerdas dan banyak mengetahui berbagai hal mengenai kelautan. Itu sebabnya raja menugaskannya memimpin perlayaran ke berbagai penjuru dunia.

Postingan Terkait:
* Biografi Singkat James Cook

Diserang Penyakit
Selama berlayar Vasco da Gama dan krunya banyak mengalami rintangan. Salah satunya dari pelaut-pelaut yang merampas kapal-kapal dibawah komandonya. Selain itu berbagai penyakit sering juga menyerang awak kapal hingga meninggal.

Perlawanan dan Konflik
Vasco da Gama tiba pertama kali di India pada tahun 1498. Disana ia mencoba melakukan hubungan dagang. Mulanya ia disambut dengan baik. Tetapi kumudian ia mendapat perlawanan dari orang-orang India sehingga ia dan kapal-kapalnya harus kembali ke portugis. Pada tahun 1502 Vasco da Gama kembali ke India. Vasco da Gama wafat pada tanggal 24 Desember 1524 karena sakit.

0 komentar:

Post a Comment